Wednesday, 25 December 2013

Welcome Home Faradila ..

25 Desember 2013

Garuda membawaku terbang kembali.

lagunya Reza Artamevia yang "Cintakan Membawa mu Kembali Disini" terus terngiang di otak kepala.

After 4 years,

I'm very very happy to be here, in My Hometown Mempawah

Peluk Erat adik adik kecil, papa, ibu

Papa masih seperti dulu yang selalu aku cinta separuh jiwa.
Separuh jiwa nya lagi tentu saja buat Mama.

Rumah ku pun masih tetap sama. Sederhana.

Aku rasa tak banyak yang berubah.
Masih seperti dulu.

Tapi everything has changed
(itu kata banyak orang tentang aku dan hidupku)
Karena aku sudah 22th, sudah sarjana, dan tinggal di Ibu Kota.

"other things may change us
but we start and end with the family
the only place where life begins
and love never end"

Keluarga kecil ini masih kusayangi tanpa cela.

Thanks for today ALLAH.
Blessing Us Always. Amin

Thursday, 7 November 2013

Twenty-Two

Alhamdulillah, selalu bersyukur sama ALLAH, Sang Maha Pemberi Hidup yang telah memberikan kesempatan untukku lahir disini, di dunia yang indah ini.

Moment kelahiran adalah moment sakral bagi semua orang.
Saat dimana Mama melahirkan kita di dunia.
Saat kita seperti malaikat kecil tanpa dosa menangis, Mama pun sempurna menjadi wanita.

Alhamdulillah terus..

Sunday, 3 November 2013

Satu Mewakili Tiga

Pertemuan ini tak pernah disangka-sangka sebelumnya.
Sudah terhitung hampir 3 tahun tidak berjumpa.
Rasa itu masih sama. Masih ingin disapa manja dan dicubit-cubit mesra oleh nya.
Sahabat Sahabat paling "gila" di masa remaja :D

Memang sih terasa kurang lengkap, tapi kehadiran satu orang dari mereka (BERDS) membuat rindu yang ada perlahan sirna.
Rasa ini begitu indah, Kawan.
Saat Kangen bikin sesak di dada.
Ada Sapaan sayang, Gelak tawa yang selalu terkenang
dan candaan khas yang selalu mewarnai hari-hari di kala putih-abuabu dulu.

Dia lah EVA.
Sahabat dari SMA yang masih sama.
Masih Seputih dulu,
Masih ingin ku sapa Kaka Ivar

Kehadiran nya adalah Penawar seperti Obat.
Memang aku tak terlihat sakit, tapi aku selama ini keracunan.
Keracunan rasa rindu yang begitu dalam untuk sahabat-sahabat terkasih lainnya
BONITA, RESTY, dan  SYLVI

Terasa seperti mimpi saat aku bertemu untuk pertama kali dengan nya.
Ku peluk erat, dan mataku mulai berkaca-kaca.
Tak mampu berkata-kata
Lalu ingin menangis bahagia.
Dan hari itu kuhabiskan penuh untuk Eva saja.

Saat aku bertemu dengan salah satu dari kalian, paling tidak mewakili tiga lainnya.
Satu Mewakili Tiga.

Aku rindu kalian Ayang-Ayangku.
Kan selalu ada rasa itu. Sebelum kita benar-benar bertemu.

Tunggu Aku Pulang!
Tunggu Aku!
Kan ku peluk erat kalian! Erat-Erat seperti balon ku ada lima!

I Miss You All,

Sunday, 20 October 2013

Sahabat Terbaik itu Mereka

Dulu, saat masih belasan.
Masih remaja, kala SMA
Kita selalu bersama.
Tertawa-Bercanda, Menangis-Kecewa,Terharu-Bahagia,

Tapi sekarang..
Kita (B E R D S)
Tumbuh dan Saling Berjauhan,
Ya! cuma aku sih yang memang lebih jauh dari mereka ber-empat.
Losing track of each other's live untuk waktu yang sedikit atau bisa juga dibilang lama.

Apapun itu pasti ada yang berubah,
Sadar gak sadar. Pasti Ada!
Meskipun cuma perubahan kecil.
Misal : Selera Musik, gaya bicara, hingga hal-hal besar seperti prinsip hidup, opini dll

Pengen deh ada diantara mereka lagi.
But i have to face reality.
Aku, B, E, R, S punya kesibukan masing-masing yang jelas juga punya kewajiban nya sendiri-sendiri.

YUP! Time Flies Fast.
Gak kerasa umur udah mau kembar ( baca : 22 )
Gak kerasa udah hampir empat tahun gak ketemu mereka.
Sahabat-sahabat terbaik dari SMA.

(dear B, E, R, S :: dimanapun kalian berada.. ada "Sahabat Kecil" dari Ipang yang selalu temani aku disaat aku kangen kalian)

Miss you all guys!





Monday, 14 October 2013

Sate Padang Ajo Manih

Hey you!

today is monday,

and i wanna makes you day with The Minangkabau Satai From Sweet Brother (Baca : Sate Padang AJo Manih) :D

Right!

Sate Padang bukan cuma buat orang padang. Semua yang doyan, siapapun yang ada di Jakarta!

Apapun suku nya.. Jawa, Sunda, Batak, Melayu, dll yang suka sate padang cobain deh Sate Padang Ajo Manih yang ada di Rawamangun. Tepatnya di jejeran TipTop yang terkenal macet itu loh..haha :D

Untuk setengah porsi harga nya Rp. 10.000,-
And buat satu porsi harganya Rp. 18.000,-

Silakan mencoba nikmat nya Sate Padang by Ajo Manih.

Lokasi nya berada di sekitar TipTop Rawamangun.
Dekat dengan karaoke d'frenz.

Makanan yg Hits banget, meskipun tempatnya di pinggiran jalan.

Silakan cobain sendiri.
Tetap Semangat!
Salam Cool-Liner

Faradila Nov

Wednesday, 25 September 2013

Martabak Favourite

Hi there? How was your day guys?

How was your day ARA?
The answer is : "ya kira-kira As Sweet As Martabak lah...haha"
Martabak.. macam-macam rasanya.
Ada yang manis dan asin (baca : Martabak Telur)
Hmmm..... apapun itu, tetap harus semangat.


Kali ini aku mau review martabak manis yang ada di rawamangun.
Yang mangkal nya di sebuah lapangan bengkel samping karaoke D'Frenz...
Namanya Martabak Favourite.
Sesuai dengan namanya, martabak ini favorit bagi keluarga kami. Even, harga nya lumayan mahal.

Di tempat Martabak Favourite ini, gak cuma jual martabak kok, ada yang jual Sate padang, Soto, dll
Tapi aku belum pernah coba sih..

Dari segi price, aku kurang perhatiin tapi yang pasti Martabak Spesial Rp. 44.000 dan Martabak Favourite Rp. 48.000. Perbedaannya terletak pada mentega yang digunakan, kalo yang Spesial pake mentega biasa and kalo yang Favourite pake mentega wisman. that's it!

So for you guys, ga ada salah nya kan mencoba.
Semoga tidak menyesal, karena martabak mahal ini juga punya rasa yang spesial.
Spesial di lidah dan dihati.

Salam Cool-liner :D


Sunday, 1 September 2013

Bakmi Djawa Mbah Sastro

Hay teman-teman,

I'm Back again

dari judul juga udah ketahuan kalo aku pasti bakal bahas makanan kali ini.

YUP! Kali ini giliran Mbah Sastro jadi topik omongan (maaf ya mbah)...hehehe
Bakmi Djawa ini berada tepat dibelakang karaoke D'Frenz yang ngetop itu.
Ya..benar sekali, lokasi nya berada di halaman Cindy - Gift Shop

Menu nya tentu saja ada Bakmi Djawa yang wow itu.
Biasa juga dipanggil Mie Godhok or anything else.
Gurih dan bikin nagih. mau lagi dan lagi.
Nasi Goreng dan Mie Goreng nya juga enak.

Disini juga menawarkan Wedang Jahe yang pas banget kalo disantap pas musim hujan. :D

Oh ya, Bakmi Djawa Mbah Sastro ini buka nya jam 18.00 s/d 22.00 WIB.

Harga nya relatif terjangkau, untuk makanan mulai dari Rp. 15.000,-
and minuman nya mulai dari Rp. 4.000,-

So, buat temen-temen yang berkunjung ke Rawamangun, jangan lewatkan tempat makan yang satu ini.

Ooooopsss, lupa!
Satu hal yang perlu kalian tahu, selain makanan yang dipesan agak lama datangnya karena dimasak oleh 1 (satu) orang, tempat ini juga lumayan banyak nyamuk.
So, buat kamu ladies, kalo kesini jangan pake mini skirt or anything else yang 'mini' OR bawa lotion anti nyamuk sendiri. OK!


Stay Hungry, Stay You.. (apalah)

Salam Cool and Stay Happily Cool-liner :D
*cheers

Faradila Nov

Tuesday, 20 August 2013

Finally : Aku Wisuda!

Hari ini, adalah bukti bahwa perjuangan itu ada.
Tidak hanya keringat dan air mata. Tapi yang membuat perjalanan ini berarti adalah doa.
Doa dari kedua orang tua, all family members, teman-teman seperjuangan yang sadar tidak sadar menginspirasi, memotivasi dan membuat depresi. (maafkan terlalu jujur)

Wisuda bukanlah hanya sekedar bagian dari perayaan kelulusan kuliah. namun merayakan proses belajar di bangku universitas demi mendapatkan pendidikan lebih tinggi.

Ada Papa dan Grandmama duduk di belakang sana.
Ada dua om ku diatas tempat duduk.
Ada doa-doa dari orang-orang yang tersayang,
dan yang pasti selalu akan ada Mama dalam hatiku.
Ku persembahkan yang terbaik bagi semuanya,
Ada 3,58 saat nama ku dipanggil.
Aku bahagia, terharu dan tak mampu berkata-kata.
Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Saat amanah dari mama telah kuraih.
Tangis tertahan saat mendengar "Bunda" yang mengalun indah oleh biola di ruang Jakarta Convention Center pagi ini.

Toga telah dipakai,
Letak tali nya masih di kiri. Pertanda belum dilantik.
Nervous bukan main, dalam hati merapal al-fatihah.
Semoga diberi kelancaran saat acara nanti.
Ya Allah, berkahilah hari ini.

Dan mulai lah acara wisuda, Satu moment yang pasti akan kita ingat dan tak terlupakan.
Ini lah sejarah.

Ada Indonesia Raya,
Syukur dan Padamu Negeri.
Yang intinya :: Perjuangan anak bangsa meraih pendidikan di Tanah Air Indonesia kemudian dibarengi rasa syukur dan janji akan berbakti pada negeri.

Salah satu favourite moment ku di acara wisuda selain namaku dipanggil kedepan.
Ada nama baru dibelakang nama pemberian orang tua ku.
Alhamdulillah, Segala Puji bagi Allah.

Dan ada sambutan dari Seorang Wanita yang baru saja diangkat menjadi Doctor Psikologi yang umurnya masih sangat muda yaitu 27 tahun.
Perkataannya sangat Inspiratif, dan memotivasi. Menyentuh dan tidak sama sekali menggurui.

Ada banyak makna yang bisa dijadikan bahan pemikiran untuk kemudian diaplikasikan di kehidupan.
Salah satu nya ialah Tali Toga. Toga yang merupakan simbol yang menyatakan bahwa mahasiswa/i telah lulus dan siap untuk terjun ke masayarakat.

Tali Toga yang awalnya berada disebelah kiri lalu kemudian oleh rektor dipindah ke bagian kanan. maksudnya adalah saat tali toga disebelah kiri menyatakan bahwa selama menjadi mahasiswa bagian otak yang dipakai mahasiswa kebanyakan adalah otak sebelah kiri. Dimana otak kiri itu hanya berhubungan dengan pelajaran. Nah, dengan dipindahkannya tali toga dari kiri ke kanan itu dimaksudkan agar setelah lulus para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan. Dimana otak kanan berhubungan dengan daya imajinasi, kreativitas dan inovasi seseorang yang merupakan bekal untuk menempuh kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baiklah, Selasa 20 Agustus 2013
Bertempat di Jakarta Convention Center.
Pangkat Alumni itu menjadi resmi.
Kami semua yang memakai toga sudah menjadi Sarjana.
Ada tambahan nama belakang untuk nama pemberian dari orang tua kami.
Kini, saat nya Nur Faradila menjadi Nur Faradila, S. Ikom.

Mari rayakan bersama kemenangan pribadi dan kebanggaan orang-orang terkasih.
Selamat Wisuda teman-teman..

Sukses terus untuk kita

Salam Stabil
Faradila Nov




Seperti Mimpi Yang Jadi Nyata

Suatu hari aku pernah bermimpi,
Memberikan tempat spesial untuk Papa & Mama
Atas sebuah prestasi.

Entah itu yang berhadiah atau tidak
Tapi bagiku berdiri di hadapan orang banyak menampilkan sesuatu yang baik itu adalah prestasi.

Lomba karaoke se-RT pun kujalani
Jika memang itu akan menjadi prestasi.

Tapi hari ini,
Mimpi itu seperti nyata
Aku berdiri disini. Nama ku menggema di gedung ini.
Di Tempat Wisuda.
Mempersembahkan sebuah "angka"
Angka yang bagiku prestasi.
Untuk Papa dan Mama.

Akhirnya hari ini datang juga
Seperti mimpi yang jadi nyata

Monday, 19 August 2013

Dear Mama

Hay mom,
How was your day?
I hope you've a;ways set your happiness in there.

Mom
You know what?
At 20th of August next, I will celebrate my graduation party
This is my pride. Mom
Just for you.

Actually i wish i could celebrate together
It so hard to accept you didn't here with me

I hope you will give me hug and kiss
Even just in my dream.

love you mom.

Your Lovely Daughter
Faradila Nov

Sunday, 18 August 2013

Bakwan Malang Cak Su Kumis.

Hay people, how's life?

Yup! Aku mau sharing nih tempat makan enak.

Bukan tempat nya sih yang enak. Tapi makanan nya.. Hmm....Maknyusssss :D

Kadang kita manjain diri dengan pergi ke sebuah tempat makan yang memang kita suka. Sudah kenal rasa nya dan sudah tau kondisi tempat dimana kita akan menyantap makanan enak tersebut.

Namun kadang kita juga sebenarnya perlu mencoba makanan yang baru yang memanjakan lidah kita. 
Salah satu nya disini "Bakwan Malang Cak Su Kumis" yang bertempat di Jalan Rawamangun Muka Barat No. 14. Dan terakhir aku dengar, BMCKS ini sudah punya 7 cabang yang tersebar di Jakarta. Wow!

Sekilas memang terdengar hanya seperti streetfood biasa yang menawarkan Bakwan Malang yang tentu sudah tidak asing lagi dan mudah ditemukan ditengah masyarakat.

Tapi BMCKS berbeda, dengan konsep prasmanan (self service). Maksudnya pengunjung dapat memilih sendiri menu bakwan yang memang ia inginkan. Menu bakwan nya pun beraneka ragam ada yang digoreng adapula yang basah. Bakwan, kekian, tahu, bakso. Semua nya bisa anda pilih sesuai selera. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah. Mulai dari Rp. 2.500/pcs. hmmmm... Yummmy!! 

Oops.. FYI, Kalo makan disana kita pasti merasakan betapa Bakwan Malang Cak SU Kumis ini banyak peminatnya. Ini terlihat dari panjangnya antrian yang ada.

Tapi tenang, pengorbanan untuk ngantri digantikan dengan rasa puas dan senang karena Bakwan nya wenak poll. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba kuliner baru yang enak dan khas. Silakan datang di cabang BMCKS yaaa... :))


ngutip dari Pak Bondan :
"tetap sehat, tetap semangat supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan lagi pokoke maknyusss"..

Stay Positive Guys!

With Love
Faradila Nov

Thursday, 8 August 2013

Happy Eid Mubarak

Happy Eid Mubarak for Muslimin and Muslimah ...

Hope we will meet Ramadhan again.. AMIN

Yup!
For this Eid, I'm in Jakarta (again) *sigh*

well,
i prayed in Masjid Agung Sunda Kelapa last morning, with my lovely aunty, andung, and Yamani's gank.
And after that, chasing the Rendang and Ketupat..haha
Even i lost my idul fitri moment (again) with Papa, Ibu, Fahri and Ayuni..but i'm happy that way..

cause Papa will come to Jakarta when my graduation party at 20's august..hihi :D

Btw, all i want to say ::
Minal AIdin Wal Faidzin,
Mohon Maaf Lahir & Batin yaaa Friends

(So, continue chasing....



                                                .....wussss, rendang here i come) :D

See ya!


Tuesday, 6 August 2013

Ramadhan Ku

Hay Everyone,
Sudah lama sekali tidak menggores di halaman digital ini.

Ramadhan mulai meninggalkan kita.
Tentu ada rasa senang karena akan menyambut hari yang dinanti yaitu Idul Fitri.

Namun ada rasa sedih juga yang menggelayut dihati saat meninggalkan bulan penuh ampunan tahun ini.
Kali ini aku pengen sharing tentang kenangan ku dengan mama-papa.
Dulu, kita punya agenda tersendiri dirumah yaitu "sholat maghrib berjamaah"..bertiga.
Berhubung, penghuni rumah hanya ada 3 (tiga) orang. Papa, Mama, dan Aku.
Jadilah kita sering sholat bersama.

Terkadang bila papa sedang berhalangan, aku berjamaah bersama mama.
Mama yang menjadi Imam dan aku jadi Ma'mum. Ada satu surat yang sering sekali Mama baca saat menjadi Imam saat sholat bersamaku, yaitu Surat Al-Kafiruun.
Sedangkan Papa, punya surat Favorit yaitu AL-Lahab.
Kedua surat itu sering sekali digunakan saat Papa Atau Mama menjadi Imam ku...

Saat Ramadhan datang
Banyak sekali kegiatan yang membuat kita selalu bersama.
Ada kala nya, menyiapkan buka puasa bersama Mama, ngabuburit dengan Papa, Ritual Berbuka Puasa dan Tarawih hingga Sahur yang begitu hikmat nya.

Di Ramadhan tahun ini,
Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya aku selalu berdoa semoga dapat bertemu lagi dengan bulan penuh berkah ini lagi.
Semoga kita semua mendapatkan Rahmat dan ampunan dari ALLAH yang melimpah di Ramadhan kali ini. Sehingga saat 1 Syawal tiba nanti, kita dapat kembali Fitri. AMIN


Monday, 29 July 2013

Kaka sayang Papa

Dear Papa,

Kaka sebenarnya pengen terus sama Papa. Peluk dan Cium pipi nya Papa setiap hari kayak dulu yang sering kaka lakukan dari kecil sampai gede. Kaka juga pengen banget Ramadhan ini sama Papa.

Gak tau kenapa, Lately Kaka sensitif sekali kalau bahas semua tentang Papa. Kebiasaan Papa, gaya bicara Papa, Apapun. Semuanya bisa bikin Kaka meleleh dan nangis. Apalagi ini bulan Ramadhan. Selalu terbayang dan membekas saat Buka Puasa yang selalu sama-sama, berjamaah sama Papa buat sholat Maghrib. Bimbingan Doa Niat Puasa saat Sahur sampai omelan Papa yang suruh sikat gigi buru-buru sebelum Imsak.
Semua nya Kaka inget, Pa.

Kaka masih inget dulu, pas lagi belajar Puasa. Papa setiap sahur muterin kaset Tom & Jerry, dan tertawa sekencang-kencang nya yang bikin Kaka mau bangun sahur. Trik nya jitu. dari yang males bangun sampe ketawa bareng pas Sahur ngeliat ulah Tom sama Jerry lari-larian. :D

(kangen sekali masa itu)

Betapa beruntungnya Kaka, punya Papa seperti Papa Junaedi Ali Umar. yang baik, yang gak pernah absen tarawih nya, yang selalu galak, yang sering pukul pantat kalo Kaka lagi malas sholat.

Seluruh kebahagian : cinta, kasih, sayang yang tukus semuanya Papa kasih ke Kaka tanpa pamrih. Persis, sama yang Papa kasih ke fahri dan Ayuni sekarang.

Terima Kasih untuk semuanya ya Pa.

Oh iya, satu lagi nih...
Doain Kaka sukses ya di kota perantauan Jakarta.
Doain Kaka murah rezekinya.
Doain Kaka terus bisa jadi anak kebanggaan Papa yang selalu taat sama perintah ALLAH.
aamiin

Pa, Doain Kaka terus yaa......

Love you Papa,




(ide nulis ini mengalir begitu saja)

Monday, 3 June 2013

Koin dan Perjuangan Ibu

Hay there,
Today is Monday. And Monday is a beautifull day.
Awal hari produktif, right?

Hari ini, pagi-pagi sekali sudah berada di antrian Bank.
Duh! masih pagi tapi ngantri nya lumayan panjang.

Berdiri di depan ku seorang ibu, wajahnya sendu namun tetap ayu.
Ia terlihat sibuk dengan telepon genggam nya.
Tak berapa lama, ponsel si Ibu berdering. Seperti nya telepon dari anak nya.
Sayup ku dengar percakapan. (ini bukan nya nguping, tapi karena jarak si ibu dan aku sangat dekat)

kira-kira begini percakapan nya :

Anak : Bu, Kapan kirim uang nya? Aku sudah gak punya uang nih.
Ibu : Iya nak, Sebentar ya Ibu lagi antri di Bank. 2 juta cukup khan?
Anak : Loh kok cuma 2 juta? aku khan mau bayar kost, bayar kuliah juga. Gak cukup
Ibu : Iya nak, nanti Ibu kirim lagi. Kamu baik-baik ya disana. Jangan sampai sakit.
Anak : Iya bu, jangan lupa bayaran kost nya bu.

Tut...tut.. (telepon ditutup)

Tak berapa lama, si Ibu pun maju mendapat giliran.
Di depan teller, Si Ibu mengeluarkan Uang kertas pecahan 2ribu sebanyak 3 gepok. dan Koin yang jumlah nya lumayan banyak karena dibungkus dengan plastik putih ukuran 1 kg sebanyak 3 bungkus.

Teller Bank kelihatan agak sedikit aneh namun tetap melayani si Ibu dengan baik.
Jujur baru kali ini aku lihat seseorang yang menyetor uang ke bank dengan Koin dalam jumlah yang bisa dibilang banyak.

Hmm,... ini bukan tentang berapa banyak koin.


tapi tentang Sayang seorang Ibu terhadap anak nya yang sedang menimba ilmu entah di belahan Indonesia mana.
Si Ibu rela menyerahkan semua uang nya, meskipun 2ribuan bahkan Koin demi anak nya yang sudah menanti transferan.
Seharusnya sebagai anak. Kita baiknya mencoba memahami kondisi sang Ibu. Mungkin saja si Ibu, telah bersusah payah untuk mengumpulkan uang demi memberikan biaya pada anaknya.

ah..jadi teringat perjuangan orang tua di kampung.
Mungkin sekarang mereka sedang bersusah-payah mencari uang demi memenuhi kebutuhan ku disini.
Semoga aku termasuk salah satu orang yang tidak pernah lupa bersyukur.

Ya. hari ini kembali dapat pelajaran hidup yang sangat berharga dari apa yang aku lihat, aku dengar, dan rasakan sendiri.

Terlihat perjuangan Ibu yang dengan tulus memenuhi permintaan anaknya di rantauan meskipun dengan Koin.

Alangkah indahnya hidup ini.
Orang Tua yang selalu mengasihi kita,
Situasi dan Kondisi yang membuat kita semakin dewasa.
Dan yang terpenting terus bersyukur atas nikmat Allah yang tiada tara.


Never forget to say "Thanks you ALLAH"



With Love
Faradila Nov

Sunday, 2 June 2013

From Bandung With Love

Weekend yang hanya dirumah.
Diisi dengan menonton acara-acara TV favorit.
Mulai dari pagi ada Larva, Doraemon, Sinchan, 
sore ada gosip-gosip, MasterChef Indonesia 3
and exactly "Tukang Bubur Naik Haji"

Setelah itu...
Masih terjaga dan belum mengantuk, aku iseng-iseng memutar satu film berjudul "From Bandung with Love"

Well, bagi yang belum menonton film ini, berikut aku kutip alur ceritanya dari wikipedia.
Cerita dimulai saat Vega (marsha Timothy) yang meruapan broadcaster di sebuah radio memutuskan untuk membahas masalah perselingkuhan dan kesetiaan dalam siaranya minggu mendatang. Dia mulai dengan teori, bahwa 10 dari 11 laki-laki tidak setia. Teori ini diperkuat pula oleh Wulan, sahabat Vega yang baru saja mendapati pacarnya selingkuh.

Vega pun memulai observasi ke kantor nya. Dia mengamati, lalu memilih Ryan (Kieran Shidu), seorang creative director yang terkenal playboy. Vega memanfaatkan waktu seminggu menjelang siaran untuk mendekati Ryan untuk mencari tahu dari sisi lelaki yang tidak setia.
Tapi, apapun dapat terjadi dalam 6 hari. Vega jatuh cinta dengan Ryan, karena Ryan memang mengetahui benar, how to treat a lady, karakter yang berbeda dengan Dion (Richard Kevin) pacar Vega yang sebenarnya. Hingga di satu titik Vega menyadari, bahwa dialah yang tidak setia. Tidak setia terhadap tujuan, terhadap Dion, Wulan dan dirinya sendiri.

Inti nya  Vega kemudian ditinggalkan oleh kekasih nya Dion. Dan Ryan juga jalan dengan dengan perempuan lain.

Di akhir Film ada sebuah kalimat yang aku cermati baik-baik dan lagi-lagi ingin aku share disini.
Dan demikianlah semuanya terjadi karena memang harus terjadi.Kita semua pernah merasakan cinta yang membawa kita ke tempat tertinggi.Kita lalu merasakan yang namanya terjatuh karena kesalahan kita sendiri.Kita tidak mati. Tapi luka nya membuat kita tidak bisa berjalan seperti dulu lagi.
hm.. kata-kata nya 'dalam' ya.. :'")

FromBandung.jpg
Good Night Everyone

With Love
Faradila Nov

Love Parents

Hay teman-teman ku yang baik.

kali ini aku pengen sharing tentang Keluarga terutama Orang Tua.
Yup! Orang tua itu adalah ayah atau ibu, baik melalui hubungan biologis maupun sosial.
Dua orang yang paling kita sayangi biasanya dipanggil Papa-Mama, Abi-Ummi, Ayah-Bunda, Mami-Papi dll

Tanpa orang tua, kita tidak pernah ada. Meskipun di setiap fase, tentu kita pernah memiliki perbedaan pandangan dan cara dengan orang tua kita.

Jujur, aku sempat berpikir bahwa terkadang aturan yang orang tua buat itu adalah gangguan.
Tapi pemikiran itu berubah setelah aku mendapatkan sebuah kalimat dari penulis favoritku Andrea Hirata.
Andrea Hirata bilang bahwa "sesungguhnya gangguan dari orang tua adalah gangguan terindah yang pernah kita rasakan".
Saat itulah aku mulai tersadar, bahwa Mama, Papa atau orang yang sudah kuanggap orang tua adalah hal yang terpenting dan terindah yang kumiliki.

Misalnya mereka melarang kita untuk ini-itu.
larangan itu semua mereka berikan agar kita tetap berada di jalan yang benar.hihihi

Ingat Lampu Lalu Lintas.
Ada lampu Merah yang mengharuskan kita berhenti.
trus lampu Kuning yang memperingatkan untuk Bersiap-siap dan Berhati-hati.
Lalu lampu Hijau yang memperbolehkan kita untuk "jalan".
Coba Bayangkan kalo Rambu-Rambu Lalu Lintas itu tidak ada. Tentu saja, Lalu lintas menjadi kacau dan kita berhadapan dengan bahaya.


Selain aturan.
Ada sebuah rasa yang sulit diungkapkan dengan kata-kata bahwa Orang Tua kita-lah yang mampu menerima kita apa adanya.
Baik-buruknya kita, mereka terima dengan hati dan kasih sayang.
Tidak ada "kasih sayang" yang lebih besar dari "kasih sayang" seorang Ibu.
Tidak ada pula "perhatian" yang lebih tulus dari "perhatian" seorang Ayah.

Our Parents.
Mereka lah yang selalu ada saat kita tertawa dan menangis.
Mereka berani berkorban untuk kebaikan kita, anak nya.

And ada satu kalimat yang aku kutip dari @shitlicious ::

"So Your Parents are the best parents for you, no matter how is the way they teach you, how much you hate them, coz they are chosen by God"

(Jadi orang tuamu adalah orang tua terbaik untukmu, tak masalah bagaimana cara mereka mengajarimu, seberapa benci-nya kamu dengan mereka. Karena orang tuamu adalah pilihan dari Tuhan)

Mulai sekarang
Mari Sayangi orang tua kita dengan baik ya Guys!


With Love
Faradila Nov

Partikel - Dee

Sudah lama kuselesaikan membaca novel ini.
Judulnya Partikel.

Tapi sunyi nya malam menuntunku untuk memecah sepi dengan membuka lembaran-lembaran novel dengan cover hitam ini.

Dan kutemukan sesuatu didalam nya.

Ini dia ::

Taruhanmu adalah rasa percaya yang kaulego satu per satu demi seseuatu bernama cinta.
Aku menjadi penjudi yang buruk. Aku takk tahu kapan harus berhenti dan menahan diri.
Ketika cinta bersinar gemilang menyilaukan mata, kalang kabut aku serahkan semua yang kumiliki.
Kepingan rasa percaya bertaburan di atas meja taruhanku.
Dan aku tak pernah membawa pulang apa-apa.

(Dee : Partikel : 8)



Good Night Everyone...

With Love
Faradila Nov

Sunday, 12 May 2013

Just be you!

Hay people!
How are you??
Lama sekali tidak menyentuh halaman digital ini.
Maklum, kini aku mulai disibukan oleh random aktivitas yang berusaha ku lakukan dengan sebaik-baiknya.

Minggu lalu, saat berselancar di dunia maya aku menemukan sebuah quotes yang lumayan untuk di share.

Berikut ::

You don't need someone to complete you. But you only need someone to accept you completely.
(anonim)

Kira-kira artinya begini :
"Kamu gak perlu seseorang yang melengkapi kamu. Tapi kamu hanya perlu seseorang yang menerima kamu secara lengkap (utuh)"

Sekilas memang mengartikan nya sulit. Tapi setelah diresapi makna nya sungguh ini hanyalah kata-kata yang biasa namun menyentuh.

Memang benar adanya. Bila seseorang yang sesungguhnya telah hadir di dalam hidup kita ialah seseorang yang memang sudah digariskan oleh Sang Maha Cinta untuk mengisi hari-hari kita yang luar biasa.

Seperti sifat dasar manusia yang memang selalu saja ada kesalahan, kekurangan dan keterbatasan dalam level yang pasti berbeda.

Oleh karena itu sang pemilik quotes yang tidak diketahui namanya ini menyatakan bahwa Kita hanya memerlukan seseorang yang menerima mu dengan lengkap / secara utuh.


Kita harusnya sedikit menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang bisa melengkapi kita secara keseluruhan.
karena sifat dasar itu tadi :: Tidak ada Manusia yang sempurna.

Tapi sifat dasar diatas bukanlah sebuah "kelonggaran" untuk kita berusaha berlaku baik.
Tapi bukan berarti kita harus menjadi orang lain yang bukan diri kita. Menjadi baik lah dengan tulus.
Just be YOU. Better YOU.

Karena segala yang baik haruslah konsisten dan kontinyu (terus-menerus) agar menjadi aset pribadi yang kekal menghiasi diri dan hati.

So, keep trying to complete someone 
and accept someone completely


With Love
Faradila Nov



Wednesday, 8 May 2013

Never Right Time To Say Goodbye

Hey,

I know it's hard
When you said that you can't be my partner again.

It's killing me, this would be the end of our story.
Maybe you don't realize that you're hurting me.

So I do the best I can to get you to understand
I know There's never a right time to say goodbye
But I gotta make the first move, Before you gonna start hating me
And i really want to find solution which make both of us happy.

I know you hate me,
because i'm never been there when you need me.

You know, it's so dramatic
I feel not better when you still there and
aid "something worse" to me

Cause I really don't feel the way like I once felt about you
BOY it's not you, it's me
I gotta figure out what I need

I'm gonna deal with me
Thanks for your love and care,

We are have different ways, different direction maybe
So, That is nothing i can do with you.

I must go alone
I've got to get a move on with my life

But
I'm pretty sure. You can do the best for your...
And me too, I can do better.. better than before.

Goodbye my sunshine Kiko
i loved you

Faradila Nov
May 8th, 2013


Wednesday, 17 April 2013

si kecil cecillia

Hey, sudah lama sekali tidak menulis disini.

Bukan mengacuhkan mu wahai blog tak berpenghuni. Hanya sedang terbuai oleh ragam aktivitas tak berseri.

Kini aku ingin bercerita tentang si kecil Cecilia.

Dia Cecilia, anak kecil yang dipaksa untuk lebih besar dari umurnya baik itu sikap hingga cara ia melewati cobaan hidupnya.

Umurnya baru 5 tahun Januari yang lalu. Ia sudah sekolah di Taman Kanak-Kanak.
Aslinya seperti anak kecil yang periang. Senang bercanda dan senang tertawa.

Sayang, setahun yang lalu, kanker paru-paru merenggut ayahnya hingga Cecil kini telah yatim.
Ia kelihatan biasa saat sang ayah untuk terakhir kali nya berada dirumah.
Ia hanya bilang "kaka, itu ayah nya pingsan" ujarnya polos.

Air mata kadang mengalir tanpa sadar ketika melihat Cecilia.
Ia masih kecil sekali untuk merasakan kesedihan ini.
Kesedihan luar biasa kehilangan ayah yang dicinta hingga harus bertemu Bunda nya hanya seminggu sekali.

Aku sepupunya hanya bisa terdiam dan berusaha menjadi kakak yang baik bagi Cecil.
Sedih.

Teringat saat dulu aku selalu mengantarkan Ayah Cecil untuk berobat ke rumah sakit setiap hari. Cecil harus ditinggal di rumah nenek, karena Rumah Sakit tak mengizinkan anak kecil ikut di ruang perawatan.

Cecil anak kesayangan Ayah.
Ayah juga sangat sayang si kecil Cecil.

Meskipun sering menangis hingga batuk. Cecil sebenarnya anak yang mandiri.
Ia bisa makan sendiri bahkan pipis sendiri. Jarang terlihat anak sekecil dia dapat melakukan ini.

Kadang aku menemukan Cecil yang menangis tanpa sebab yang jelas.
Saat ditanya, jawaban nya pun tak jelas. Maklum, perkataan tak pernah jelas bila disampaikan sambil menangis sesenggukan.

Kadang kesal, karena merasa tak bermaksud membuatnya sedih. Tapi kenapa Cecil menangis.

Tap kadang aku sadar, bahwa Cecil menangis karena ada sesuatu yang hilang. yang tak pernah ia rasakan kembali.

Ia sedih karena kehilangan
Terutama Kehilangan Ayah, dan juga kehilangan kehangatan Bunda yang harusnya sepanjang hari. Tapi kini hanya bisa seminggu sekali.
Bunda harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup.
Cecil kadang menangis hingga matanya bengkak, wajahnya memerah.

Kasian Cecil.

Aku akan selalu berusaha menjadi kakak yang baik untuknya. :)

*love*

Wednesday, 6 March 2013

Home~

Home atau rumah adalah memang tempat terindah bagi kita semua.

Home bukan saja tentang bangunan tempat kita menjalani aktivitas dengan keluarga. Tapi Home adalah tempat jiwa-jiwa yang hidup, tumbuh, dan berubah dengan asuhan cinta dan kasih sayang dari seluruh anggota rumah. Ada ayah, ibu, adik, kakak, dsb.

yup! bukan Home itu yang aku ingin bahas di sini.
Tapi Home disini ialah lagu yang dinyanyikan oleh Blake Shelton dan Michael Buble.

Judul nya "HOME"
Aku mulai menyukai lagu ini (lagi) setelah Kiko memberikan rekaman video Michael Buble ft Blake Shelton yang tengah menyanyikan lagu ini dalam sebuah konser. (maaf aku lupa konsernya)

dari lirik nya yang dalam, aku mulai tersentuh. Betapa berharga nya seseorang yang dicintai namun berada jauh di pandangan mata mampu membuat seseorang ingin meninggalkan semua mimpi yang baru saja ia raih.
Lagi-lagi ini interpretasi saya.

Silakan dinikmati.

video