Saturday, 26 December 2015

Membuat Puisi

Membuat Puisi.

Ya! Aku memang sering menulis,
Tapi karena harus.

Puisi membutuhkan lebih dari sekedar jam terbang,

Penulis puisi tidak hanya mendengarkan ketokan inspirasi di pintunya. Ia merobohkan seluruh dinding.

Inspirasi gak perlu lagi ngomong permisi.

(Dee - Film Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh)


Thursday, 10 September 2015

Suatu hari di Masjid Istiqlal

Suatu hari di Masjid Istiqlal

Seperti kilas balik beberapa tahun yang lalu.
Saat Kota Jakarta adalah tempat persinggahan semata.
Datang ke Jakarta dalam rangka mudik, mengunjungi kakek-nenek.

Kini, Jakarta adalah rumah kedua bagi ku.
Dan setelah sekian lama itu, kini aku kembali menginjakkan kaki di Masjid yang terkenal ini.

Inilah Masjid Istiqlal Jakarta,
Letak nya yang bersebrangan dengan Tugu Monumen Nasional (Monas)
Masjid terbesar se-antero Jakarta.
Masjid yang juga bersebrangan Gereja Katedral.
(ah..perbedaan itu indah)

Masjid Istiqlal yang diklaim sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara ini dibangun pada era Presiden Pertama RI yaitu Ir. Soekarno. Arsitek Masjid Istiqlal ini ialah seorang beragama kristen protestan yaitu, Frederich Silaban.



Oleh karena keunikan gaya arsitektur nya, Masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang terkenal di Jakarta. Kebanyakan yang mengunjungi Masjid ini, tentu saja adalah wisatawan lokal dan sebagaian masyarakat asing yang beragama islam.

Pada tiap kegiatan keagamaan semisal Sholat Ied baik Idul Fitri maupun Idul Adha biasanya disiarkan secara langsung di TVRI.




Alhamdulillah, semoga ALLAH selalu memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk dapat mengunjungi rumah ALLAH.


Wednesday, 29 July 2015

Hello Bali, Hello Pulau Dewata

Hello Pulau Dewata
Hello Pulau Seribu Pura

Tepatnya di Hari Ke-3 Idul Fitri, Minggu 19 Juli 2015, aku dan keluarga.
Aku, Andung, Om, Tante, dan Adik-adik sepupuku terbang menuju Denpasar.
Dan kami pun mendarat dengan unyu di International AIrport Ngurai Rai.

Finally, kaka touchdown Bali juga....yeayyyy!!!


Alhamdulillah, 
BALI, One of the most favourite place to holiday,
Ibukota nya Denpasar.
Disebut sebagai Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura karena mayoritas masyarakat nya beragama Hindu. Dan Pura adalah tempat ibadah orang Hindu.

Bangunan yang tidak setinggi pohon kelapa,
Masyarakat nya yang unik, sesajen, pohon dengan sarung,

Setiap pagi dipinggir jalan, banyak sekali sesajen dan jangan lupa ucapkan Maaf bila kita tidak sengaja menginjak sesajen tsb.

Allright, mari kita mulai petualangan kaka and the ganks di Bali.

Day 1, Minggu 19 Juli 2015
THE SALAK HOTEL

Sampai di Bandara Ngurah Rai kira kira jam 21.00
Next : Menuju The Salak Hotel.
Sedikit Review, meskipun sedikit jauh dari Kuta. The Salak ini adalah Hotel baru, jadi furniture nya pun
masih sangat bagus.
Ada kolam renang nya loh. meskipun kecil. And View nya adalah Pemandangan Sawah.
Dan, kami akan menginap di The Salak ini selama 2 hari.
Karena sampai Hotel sudah malam, maka kami langsung istirahat di Hotel. Perjalanan pun akan dimuali Besok.




Day 2, Senin 20 Juli 2015
BALIZOO, SAWAH INDAH RESTO,MONKEY FOREST  and KRISNA

BALIZOO
Kebun binatang yang letaknya di Gianyar ini punya banyak koleksi hewan. Mulai dari mamalia, unggas hingga reptil.

Ada Buaya, Harimau, Gajah, yang ukuran nya Besar sekali.

Nah berikut foto fotonya.

(baru masuk udah disambut sama LIONS lagi santai)



(ada gajah yang gueeddeee)



(ada crocs...)


SAWAH INDAH RESTO

Restoran dipinggir Sawah yang menawarkan angin sepoi-sepoi khas suasana desa. Yang pasti makanannya harus Halal.
Resto yang berlokasi di Ubud ini, Jualan Bebek dan Ikan Bakar. Hidangan nya Enak dan menawarkan pengalaman menyenangkan menikmati makan siang atau makan malam di Tengah Sawah.








MONKEY FOREST
Letaknya di Ubud. Cagar Alam dan Komplek Candi ini merupakan Rumah bagi sekitar 340 ekor monyet yang memiliki ekor panjang.
Monyet Monyet liar namun jinak ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing. Saat berjalan jalan disana, banyak sekali turis asing yang berani dan berfoto bersama monyet monyet tsb.






KRISNA

Yup! Krisna adalah tempat jualan souvenir khas Bali.
Aku beli Kacang Disko, Keychains, Brem, Tempelan Kulkas, Kaos Barong, dll :))


Lanjut...

Day 3, Selasa 21 Juli 2015
KUTA BEACH

Saat nya check out dari Hotel The Salak, karena kami akan mencari Hotel yang lebih dekat ke Kuta.
Dan Kami pun mulai perjalanan.

Dan setelah chek in hotel, aku bergegas ke Pantai Kuta. Kalo liat Pantai Kuta, pasti rata rata Bule semua. :D

Kalo ingat KUTA, inget lagu lawas yang sering di nyanyiin kala kondangan.
Yup yang Judulnya "Kuta Bali" byAndre Hehanusa, romantis bgt tuh lagu.


Berikut penampakan aku di Pantai Kuta, :D





Day 4, Rabu 22 Juli 2015
DANAU BERATAN, BEDUGUL

View nya sungguh Indah,
Katanya sih BEDUGUL itu Puncak nya BALI.
Dan bener aja, dingin deh udara nya,

DI Danau Beratan ini aku sempet naik speed boat yang membawa kita keliling danau yang luas bgt. dan di tepi nya ada Pura yang ada dibalik uang 50 ribuan.
(maappp potonya ga ke upload)





Day 5, Kamis 23 Juli 2015
PANDAWA BEACH & JIMBARAN

Pantai nya sungguh cantik, airnya bersih, pasir nya putih, dan bule nya juga masih sedikit kira-kira 20%.

Untuk mencapai Pantai Pandawa, kami melewati Tol Bali yang Subhanallah pemandangan nya begitu memanjakan mata.

Dan..di BALI, Tol nya menyediakan lajur khusus buat Sepeda Motor. wow!

Beginilah wajah kaka di pantai pandawa. senyum tak ikhlas karena harus pulang.
oo...masih pengen di BALI








JIMBARAN

Disini lah pemandangan sunset yang begitu memanjakan mata.
dan Suasana tempat Syuting FTV adegan sepasang kekasih sedang memadu janji bersama.

Makan dipinggir pantai yang suasana nya romantis bgt!

Sudah 5 hari di Bali. Rasanya gak ingin pulang.
Tapi berhubung liburan telah usai, maka inilah saat nya pulang.

Intinya, Bali itu pulau yang sangat cantik, sangat indah dan membuat terkesan.
DImanapun, setiap sudutnya begitu indah alam nya. 

Well sampe ada yang bilang
''Don't Talk about HEAVEN if you've never been to Bali"

Nah, sekian sedikit cerita tentang Bali.
Next time semoga aku punya pengalaman untuk jalan jalan lagi kesana. dan punya kesempatan mengunjungi tempat tempat indah lainnya. Amin.

Bye Friends, 
Salam Stabil
Matur Sukesma (Terima Kasih)

Faradila Nov

Sunday, 24 May 2015

Lenggang Jakarta

Hai..

Minggu ini aku dan Andung maen-maen ke Lenggang Jakarta. Lokasi nya di Taman Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat. 

Lenggang Jakarta ini baru aja diresmikan pada Jumat 22 Mei 2015 lalu. 

Nah, Lenggang Jakarta ini merupakan program penertiban pedagang kaki lima (PKL)  dibawah pemerintahan Gubernur Ahok.

Program Lenggang Jakarta merupakan program penertiban PKL Monas yang dilaksanakan oleh CSR Rekso Group bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI. Semua pedagang yang terdaftar dan berdagang di Lenggang Jakarta merupakan PKL Monas.

Meskipun sudah dapat tempat, tetap saja di Area Monas masih banyak PKL yang berjualan.
Mungkin karena masih baru, jadi belum semua pedangan menempati kios di Lenggang Jakarta ini.


Dengan menyunting Lenggang Jakarta : Food & Culture Park, Lenggang Jakarta dipersiapkan sebagai Pusat Kuliner dan Taman Budaya.


Kuliner yang disajikan di Lenggang Jakarta bervariasi, mulai dari nasi goreng, soto betawi, gulai kambing, pecel bebek, nasi uduk, hingga selat solo. Harga makanannya pun bervariasi, mulai dari Rp 15.000-Rp 40.000 tiap porsinya. Transaksi di Lenggang Jakarta baru dapat menggunakan kartu e-money Bank Mandiri. Kualitas makanan pun sudah teruji oleh Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Adapun total pedagang yang berjualan di Lenggang Jakarta sebanyak 329 orang meliputi pedagang kuliner, aksesori, dan suvenir. Para pedagang kuliner di Lenggang Jakarta ini sebelumnya juga telah diberikan pelatihan memasak sejak Januari 2015 dari dua koki andal. Tak hanya pelatihan memasak, mereka juga diajarkan cara menyapa tamu, mengatur keuangan, sanitasi, hingga cara berwirausaha.

Sebagai Taman Budaya, tentu saja karena berada di Kawasan Taman Monumen Nasional (MONAS).

So, buat temen temen yang juga ingin dateng ke Lenggang Jakarta. Silakan Mampir ke Monas, Taman Eks IRTI.

Tidak ada tiket masuk alias gratis. Jadi buat yang mau jalan jalan murah meriah, menyenangkan dan berwawasan, cocok banget nih buat cuci mata ke Lenggang Jakarta.




Salam Stabil.
Faradila Nov

Thursday, 19 February 2015

Pulang Ke Rumah

Entah kabar sebegitu sangat penting nya hingga aku tak diberikan alasan yang tepat untuk pulang tiba tiba ke kota kelahiranku, Mempawah.

Karena atas rasa hormat ku dengan Papa, akhirnya kuputuskan pulang dengan hati penuh sesak banyak pertanyaan "ada apa".

Tepat 11 hari setelah permintaan ku pulang.
Aku injakan kakiku lagi di rumah.
Rumah yang menjadi saksi bertumbuh besarnya aku.

Papa dengan wajah pucat pasi, hanya dapat memohon ampun dan maaf.
Entah karena sebab apa.
Beliau terlihat sangat depresi.
Tak pernah beliau serapuh ini.

Perjalanan panjang kepulangan Ke Kalimantan membuat badanku lelah,.
Begitu lelah, sakit begitu nyeri.
Namun, karena senyuman canda dua adik kecilku yang menyambut. rasa lelah dan nyeri itu memudar kemudian sirna.

Malam begitu pekat.
Gelap.
Badan ku lelah, tapi hatiku tidak.

Harus ku tahu apa yang terjadi malam ini juga.

Papa. ada apa?

dan papa memulai lagi memohon maaf dengan ku
Karena melibatkan aku, anak nya dengan masalah dirinya dan rumah tangga nya.

Aku pun meminta maaf pula.
Karena tak bisa membantu selain bantu doa.



Kaka
19 Feb 2015

Wednesday, 7 January 2015

Peluk - Dee

"Aku ingin membisikkan selamat tidur, jangan bermimpi. Mimpi mengurangi kualitas istirahatnya. Dan untuk bersamaku, ia tak perlu bermimpi. (Peluk-Dee)"