Saturday, 31 March 2012

Om Ulie ku

Pamanku

Telah menjadi penderita kanker lebih dari satu tahun.
Ironis ketika di usianya yang masih tergolong muda, ia harus menjalani serangkaian pengobatan demi kembali memperoleh sesuatu yang mahal yaitu Kesehatan.

Kehidupannya  tak senormal orang kebanyakan,
disaat keluarga lain sedang menikmati indah dan hangatnya keluarga kecil.
Ia, istri dan putri kecil nya yang masih berumur 4 tahun, harus menjalani hari-hari tak biasa dan menguras air mata. Terhitung dalam 2 tahun belakangan, ia habiskan lima kali opname di Rumah Sakit.

Sedih, tentu saja itu yang beliau dan keluarga kecil nya rasakan.
Berikut pula seluruh keluarga besarnya.

Ia yang lahir sebagai anak ke-5 dari enam bersaudara ini, harus menerima kenyataan pahit mengidap kanker ganas

dan sedihnya lagi penyakitnya itu sudah menyebar ke organ-organ tubuh lainnya yaitu Paru-Paru.

Terpekur ku setelah sujud meminta perlindungan dari ALLAH Yang Maha Pengasih.
Ku selalu berdoa semoga yang terbaik selalu untuk nya, Pamanku

Kini ia telah pergi dipanggil oleh Sang Maha Pencipta.
Tangis kami yang menyayangi nya  mengiringi kepergiannya
di hari terbaik : Jumat, 23 Maret 2012.

Terkejut dan hanya bisa menangis saat memperoleh kabar duka ini.
Masih teringat jelas diingatanku, tentang canda tawa saat hari Senin aku menemaninya.

Aku yang selama ini biasanya mengantarkan beliau ke Rumah Sakit, terduduk lemas dan menangis terus menangis, tak rela karena harus kehilangan paman yang paling ku sayang. 

Pelukan dari papa membuat ku kuat, aku janji tuk hadapi kenyataan pahit ini dengan cara yang pantas. Satu pesan papa : jangan menangis berlebihan, karena om akan sedih saat melihat kita sedih.

Beliau adalah paman yang paling dekat untukku.
Meskipun sering kami mengalami fase tak enak saat berinteraksi, 
tapi bagiku dia lah salah satu orang yang membuatku nyaman menjalani hari-hari aneh di Jakarta.

Om Ulie, adalah sosok yang hangat.
Karena itu semua keponakan mudah dekat dekat dengan nya, termasuk aku yang merupakan keponakan pertama bagi nya.

Rasanya masih ingin diri ini menemani nya ke Rumah Sakit.
Masih percaya, bahwa Om pasti bisa sembuh,
Meskipun aku tahu, harapan itu tipis.


Bukan santun ku, menggugat takdir kepergianmu Om
Kali ini hanya ingin berucap,

Kepergianmu adalah pelajaran tanpa kamus
Perenungan panjang untuk dipahami
Bahwa hidup adalah pembuktian
Tuk wujudkan syukur dan sabar, ketika harus menjalani skenario-Nya



Kepergian mu adalah yang terbaik dari NYA.

Thanks for being a best uncle for me Om.

Selamat Jalan Om.

Duka kami adalah gambaran betapa kami semua sangat menyayangi mu dari hati kami yang tulus.

Wednesday, 21 March 2012

Who's the hell is TOMCAT?

YUP
Lately we've been hear about TOMCAT.
Tomcat bukan lah kucing yang ada di serial anak-anak "Tom & Jerry", melainkan adalah sejenis kumbang atau serangga yang memiliki racun yang dapat membuat luka pada kulit 


Awal mulanya adalah percakapan ringan bersama tante kesayangan ku di pagi hari. Beliau mengatakan bahwa beberapa hari belakangan sedang heboh dengan serangga Tomcat yang menyebabkan kulit iritasi dan melepuh. Semula sempat berpikir bahwa berita ini hanya HOAX belaka mengingat aku belum mendengar si Tomcat sebelumnya.

Namun, kemudian setelah melihat tayangan di televisi, aku melihat bahwa si Tomcat dan serangan nya itu benar-benar ada.

Kabarnya, serangga yang berwarna belang-belang merah dan hitam ini sudah menyerang Surabaya. Dari tayangan di televisi yang mewawancarai salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin di Surabaya, sang dokter menjelaskan bahwa hanya terkena air liur atau cairan Tomcat saja dapat menyebabkan kulit gatal-gatal dan kemudian seperti melepuh. Intinya racun Tomcat tetap berbahaya meskipun tubuh kita tidak bersentuhan secara langsung dengan serangga ini, bila terdapat benda misalnya baju, handuk atau benda lain yang tercemar racun si Tomcat kulit juga dapat mengalami dermatitis contact irritan.

Ciri-ciri awal terkena gigitan Tomcat biasanya kulit akan terasa panas dalam waktu singkat. Setelah 24 jam hingga 48 jam akan muncul gelembung pada kulit yang menyerupai gelembung akibat terkena air panas (melepuh). Dan iritasi dapat berlangsung dari dua sampai tiga pekan. Namun, pada kasus tertentu gigitan serangga tomcat juga tidak menyebabkan luka yang berarti. 

Tomcat sungguh meresahkan, tidak hanya warga Surabaya yang sudah terkena serangan nya di Jakarta terutama ibu-ibu juga mengkhawatirkan si Tomcat yang bisa saja menyerang buah hati. Tidak hanya ibu-ibu yang memiliki anak kecil, Aku yang remaja akhir juga mengkhawatirkan si Tomcat.




Nah Sementara itu, untuk menghindari terjadinya penyakit kulit akibat terkena Tomcat maka ada beberapa langkah yang harus dipenuhi.
"Jika menemukan serangga ini, jangan dipencet, agar racun tidak mengenai kulit. Masukkan saja ke dalam plastik dengan hati-hati lalu buang ke tempat yang aman" 

Langkah berikutnya adalah segera mencuci bagian tubuh yang bersentuhan dengan serangga itu menggunakan air dan juga sabun.

"Kompres kulit dengan cairan antiseptik dingin, bila sudah timbul lesi seperti luka bakar," katanya. Bila gejala terus berlanjut dan kondisi tubuh semakin memburuk maka orang yang bersentuhan dengan serangga tersebut harus segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

Oh ya, sekedar tambahan informasi Tempat yang disukai tomcat adalah yang lembab dan diantara tanaman, seperti padi dan jagung. "Tomcat itu merupakan salah satu predator hama wereng yang kerap mengganggu tanaman pangan, karena itu tomcat sebenarnya berguna untuk membantu para petani".

Akan tetapi sebenarnya serangga tersebut bersifat kosmopolitan, artinya bisa berada di mana saja baik di daerah yang lembab, lantai tanah, maupun keramik.

Untuk itu, bagi masyarakat  diimbau untuk  menutup pintu dan bila ada jendela diberi kasa nyamuk untuk mencegah kumbang itu masuk," katanya.
Rajin bersih-bersih yaa... and jika menemui si Tomcat, segera dimatikan dengan menyemprotkan racun serangga dan Singkirkan dengan tanpa menyentuhnya.

Nah, selain itu pula yang perlu diingat "Bila kumbang ini berada di kulit kita, singkirkan dengan hati-hati, dengan meniup atau mengunakan kertas untuk mengambil kumbang," katanya.

Bila si Tomcat terlanjur mengenai kulit, segera lah beri air mengalir dan sabun pada kulit yang bersentuhan dengan serangga itu. 

jadi, kita harus lebih rajin lagi ya bersih-bersih yaaa...

Waspada ya teman :)

Thursday, 15 March 2012

He's A New Pleasure


One day, i have ever wrote about my boyfriend pleasure..

YUP! The one thing that my boyfriend loves to talk about non-stop is motorcycle.
the brand, technology, the oil, the exhaust (knalpot), stuff like that,


BUT
Now, he is very interesting about Gadget especially Handphone

if he loves to talk about motor the brand is YAMAHA.
but if he talk about handphone, it must be NOKIA

ya.. he love nokia very much (but never better than love me) :D

He always share to me that he is very happy with his N8.
with the best camera, and new operating system = Symbian Carla
He can do anything!

The Girls are unique, and The Boys TOO

As you know, every smartphone has each operating system.
For example :
Nokia with Symbian and Windows Phone,
Apple with IoS
Samsung with Android
Blackberry with Blackberry OS


Lately, kiko is very exciting to tell me about his new Operating System in his N8.
the new is Symbian Carla





one day, in beautifull afternoon
he said to me : 
"you know my ARA?"..

With Symbian Carla..
N8's camera can go up to 14 Mega Pixels.. its great right???

Symbian Carla is very attractive.
 Like You, attractive and cheerfull :D

and then i just replied with my perfect smile ;)



although sometimes my mind is rarely 100% on him when he's talking about these, I am really happy to learn & appreciate better his pleasure...:)

So yeah, I learned little about Nokia from him,,

Thanks ya kiko

I do 100 % appreciate

Wednesday, 14 March 2012

Smartphone : Salah Gue???

Sekarang emang lagi zaman nya!
Smartphone di genggam siapa aja, gak muda ... gak tua
Semua pada punya dan pake Smartphone

Pertanyaannya :
Apa semua yang pake SMARTPHONE, semuanya SMART?

Jawabannya :
GAK Juga

banyak kok yang punya Smartphone, namun tidak semua dari mereka yang bisa menggunakan ke-SMART-an HP nya dengan minimal.

Itu semua tergantung pengguna (user) sendiri guys!

I realized, with smartphone.. you have life quality better.
example : you can know about news feed about everything from websites that you open in smartphone...

Dan tentu saja, smartphone bikin hidup kamu lebih colourfull :D

....

ya udah lah ya...
Intinya, aku cuma pengen sharing aja sih... beberapa waktu yang lalu di sore hari menuju malam yang gelap namun tetap romantis.
di bawah lampu temaram dan alunan melodi merdu di sebuah restoran fastfood jepang terkenal..
hadirlah sepasang cowok-cewek yang gaul, keren dan (mungkin) smart karena menggunakan smartphone.

Mereka berdua datang mungkin untuk makan malam...
Sejauh mata memandang, tidak ada yang salah dengan mereka berdua.. tapi setelah cukup lama dengan selidik plus kepo.
Dari tadi, tidak ada percakapan romantis yang mereka lakukan.
Adegan makan hanya diselingi dengan utak-atik smartphone mereka masing-masing. Sehingga, tangan kanan untuk makan dan tangan kiri memegang smartphone. Begitu terus hingga mereka selesai makan.

Ironic!, saat makan malam yang tentunya romantis tidak ada tatapan mesra, tiada obrolan serius tentang cinta bahkan cerita ataupun sekedar lelucon murahan.


Sungguh disayangkan, romantic scene hanya lewat begitu saja.
Sayang aja waktu dan kesempatan nya.. Harusnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan smart.
Misalnya : bisa saling share tentang happiness and sadness berdua, saling kasih support atas kegiatan positive masing-masing.

Mungkinkah ini gara-gara Smartphone?
mungkin IYA

(cerita diatas hanya sedikit gambaran)

Ada lagi sebenernya...

Gara-gara Smartphone,
ibu-ibu a.k.a mama-mama jadi lupa ngajarin anaknya matematika di rumah.
Trus anaknya jadi gak naik kelas.

Gara-gara Smartphone,
Bapak-bapak jadi autis dan males ajakin anak-anaknya maen sepeda.
Lalu si anak maen sendiri trus ketabrak truk.

Gara-gara Smartphone,
Para Om dan Tante jadi lupa nanyain kabar keponakan nya...(curcol)
Kemudian si ponakan jadi 4L4Y trus G4L4U.. >.<

Gara-gara Smartphone,
Best Friend Forever (BFF) jadi gak konsentrasi dengerin salah satu temennya curhat.
Lalu berantem and salah satu bilang "loe emang gak pernah ngertiin dan dengerin gue"...

Gara-gara Smartphone,
Si pacar jadi pendiam tp malah seneng berkicau di Twitter.
Berujung pada LOE-->GUE-->END
#bukan curcol#

SEMUA fenomena diatas,,, Gara-gara Smartphone..


hm.... seandainya Smartphone bisa ngomong mungkin dia udah teriak :
SALAH GUE?????
SALAH TEMEN-TEMEN GUE????


*the end*

notes :
mungkin  karena belum tentu semua yang baca punya pendapat yang sama

SO, using your Smartphone wisely ya guys!!

Be Shine.. :)