Tuesday 6 August 2013

Ramadhan Ku

Hay Everyone,
Sudah lama sekali tidak menggores di halaman digital ini.

Ramadhan mulai meninggalkan kita.
Tentu ada rasa senang karena akan menyambut hari yang dinanti yaitu Idul Fitri.

Namun ada rasa sedih juga yang menggelayut dihati saat meninggalkan bulan penuh ampunan tahun ini.
Kali ini aku pengen sharing tentang kenangan ku dengan mama-papa.
Dulu, kita punya agenda tersendiri dirumah yaitu "sholat maghrib berjamaah"..bertiga.
Berhubung, penghuni rumah hanya ada 3 (tiga) orang. Papa, Mama, dan Aku.
Jadilah kita sering sholat bersama.

Terkadang bila papa sedang berhalangan, aku berjamaah bersama mama.
Mama yang menjadi Imam dan aku jadi Ma'mum. Ada satu surat yang sering sekali Mama baca saat menjadi Imam saat sholat bersamaku, yaitu Surat Al-Kafiruun.
Sedangkan Papa, punya surat Favorit yaitu AL-Lahab.
Kedua surat itu sering sekali digunakan saat Papa Atau Mama menjadi Imam ku...

Saat Ramadhan datang
Banyak sekali kegiatan yang membuat kita selalu bersama.
Ada kala nya, menyiapkan buka puasa bersama Mama, ngabuburit dengan Papa, Ritual Berbuka Puasa dan Tarawih hingga Sahur yang begitu hikmat nya.

Di Ramadhan tahun ini,
Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya aku selalu berdoa semoga dapat bertemu lagi dengan bulan penuh berkah ini lagi.
Semoga kita semua mendapatkan Rahmat dan ampunan dari ALLAH yang melimpah di Ramadhan kali ini. Sehingga saat 1 Syawal tiba nanti, kita dapat kembali Fitri. AMIN


No comments:

Post a Comment