Sunday 24 May 2015

His new pleasure : Masjid Explorer

Hai Teman-Teman...
Sudah lama sekali tak meninggalkan tulisan di blog ini.
Kangen rasanya.

Kali ini aku ingin berbagi kisah tentang kesenangan baru KiKo,
Beberapa waktu yang lalu sempat aku share juga tentang kesenangan nya pada Motor dan Gadget khususnya Ponsel.

Nah..
Sekarang kesenangan nya bertambah, dan kali ini begitu "unik" (menurutku). Dan sangat baik.

Kesenangan nya yaitu Sholat di Mesjid-Mesjid yang berbeda.
Dan kegiatan ini aku namakan : Masjid Explorer.

Kiko senang sekali dengan kegiatannya ini, kadang ia bersama sahabatnya namun tak jarang ia pergi sendirian.
Mulai dari Masjid di Jakarta, Sentul hingga Bekasi.

Dari Foto dan Ceritanya,
Kiko pernah mengunjungi Masjid Baitul Ihsan (Masjid Bank Indonesia),




Masjid Al- Bina di Senayan,


Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas di Depok,


Masjid Al Barkah yang terkenal dengan pohon Kurma nya di Bekasi.

Masjid Cut Meutia di Menteng



Dan dari keseluruhan, Mesjid yang paling ia suka adalah Mesjid Cut Meutia.
Mesjid yang berada di Jalan Cut Mutiah No. 1, Jakarta Pusat ini menurut Kiko, Artistiknya Indah , karena merupakan salah satu peninggalan sejarah dari zaman Belanda.
Mesjid ini juga unik, karena shaf nya juga terletak miring terhadap bangunan masjidnya sendiri karena bangunan masjid tidak tepat mengarah kiblat.
Dan Alhamdulillah, aku ikut dengan Kiko ke Masjid Favorit nya meskipun sekali.

Berbeda dengan Kiko, aku juga punya masjid favorit yaitu Masjid Agung Sunda Kelapa.
Yang Mana Setiap Sholat Idul Fitri dan Idul Adha, aku sering melaksanakan Sholat Ied di Mesjid ini.



Selain yang aku sebutkan diatas, Kiko juga pernah mengunjungi : Masjid AL Muttaqin, Masjid At Tin, Masjid Cut Nyak Dien, Masjid Al Munawar, Masjid Andalusia Sentul, Masjid Ahmad Yani, Masjid Jami Al Riyadh, Masjid Pondok Indah, dan masih banyak lagi masjid yang pernah ia kunjungi.

Alhamdulillah,
Kala kita memiliki waktu luang, alangkah bahagia nya yang kita lakukan adalah hal yang kita senangi dan kesenangan itu adalah hal yang baik yang dapat kita tularkan dengan orang orang yang kita sayangi.

Inshaa Allah kesenangan ini adalah kesenangan yang baik dan semoga di Ridhoi oleh Allah SWT. Amin.

Sekian cerita tentang kesenangan baru KiKo, yang menginspirasi aku.


Terima Kasih ya untuk yang baca.


Salam Stabil
Faradilanov & KiKo

No comments:

Post a Comment