Friday 18 November 2011

November Ku yang Galau

Halo...
Back again...

Menjadi seorang yang mulai rada terpengaruh untuk ucapkan Galau di minggu-minggu ini,
Ah.... Galau itu apa sih sebenarnya?
Aku sering banget denger kata 'galau' dari temen-temenku yang punya pacar....
Emang galau cuma tertuju buat pacar ya? Gmn kalo yang belum punya pacar? Apa mereka galau juga??
Tapi berdasarkan survei tingkat kota Jakarta....
sepertinya 'galau' tak memandang punya pacar atau tidak...
Buktinya... mas ketoprak depan gang, yang ngaku nya jomblo, mengaku lagi galau sekarang..
Entah kenapa dia itu galau,, aku ga mau tau..
its not my bussiness, right? hahaha :D

Well... Kalau boleh jujur... Aku juga lagi merasakan hal itu..
[GA] to the [LAU]
Galau..... ;'(

And my humble opinion is....

Galau itu karena suatu yang tidak pasti....
Ya....Galau terjadi karena Ketidakpastian...

Sebagai anak komunikasi, aku percaya bahwa :
salah satu cara mengurangi ketidakpastian ialah dengan ber-KOMUNIKASI

Sekali Lagi :: Komunikasi Interpersonal adalah alat yang utama untuk mengurangi ketidakpastian.

Yups....komunikasi interpersonal yang dimaksud disini ialah :
~Komunikasi antara Kau & Aku~

ada teori komunikasi yang membahas ini.. :::
Uncertainty Reduction Theory atau Teori Mengurangi Ketidakpastian...

Awal mula asumsi dari teori ini ialah bagi mereka yang baru bertemu.

Tapi semakin diteliti, sang penemu teori juga mengembangkan teori ini bagi hubungan persahabatan dan juga hubungan romantis.

salah satu pernyataan dari teori ini mengungkapkan bahwa..
'ada korelasi antara ketidakpastian (uncertainty) dengan kepuasan komunikasi'....

Salah satu axiom dari Uncertainty Reduction Theory atau Teori Pengurangan ialah :
Ketidakpastian adalah keadaan yang tidak mengenakkan dan menimbulkan stress secara kognitif


fine,, gak mau bahas teori komunikasi yang lebih mendalam...

Galau ku di november ku kali ini...klise

Tentu berurusan dengan rasa-rasa yang penuh warna dan makna....
ya...seperti yang biasa dirasakan semua pasangan di seluruh dunia ketika kepuasan komunikasi tak didapatkan.... Lahirlah ketidakpastian...

Sering hati yang tak bersuara berbisik dan bertanya :
'dia sayang aku gak ya?'
'dia sayang aku seSayang aku sama dia gak ya?'
'dia pikirin aku gak ya?'
'dia kangen aku gak ya?'
dan lain-lain rupa-rupa tanda tanya bagi aku untuk dia ~sang kekasih

Terkadang galau ini dapat membuat hal kecil menjadi masalah, padahal segala sesuatu nya baik-baik saja...

Persis digambarkan dari status yang ku tulis di facebook :

''we can fuss and we cant fight as long as everything alright between us before we meet again''

~Aduhhh....galau deh,

''Menggalau yuk!''
''Ngapain? ga tau mau ngapain....''

ternyata selain karena ketidakpastian....
Galau juga dapat menyebabkan penderitanya tak tau harus berlaku apa...

Haruskah aku melamun...? Dan membuang waktu tenggelam dalam lamunan tanpa arah?

Well... Galau makes me feel Unwell

@_@

[Sudah-sudah menggalau nya, saatnya kembali ke aktifitas dunia nyata...]

oh ya.. Tadi sempat ku utarakan bahwa mungkin....
Penyebab 'galau' adalah KETIDAKPASTIAN...
And ketidakpastian itu bisa diatasi dengan KOMUNIKASI...

Yang jelas, bagi kamu-kamu yang sedang 'Galau' coba deh mulai berkomunikasi...
Mungkin bisa meredakan tingkat galau kalian...

Selamat mencoba yaaaa...... Aku juga mau coba nih... Oh ya.... Wish Me Luck!
Semoga berhasil ya Guys...

No comments:

Post a Comment