Tuesday 1 May 2012

Mengenang mu Om..

Halo Om,
apa kabar?
semoga Om baik-baik saja dan kudoakan selalu bahagia di rumah baru om.

Telah hampir 40 hari, engkau pergi..
maafkan aku yang baru tiba di rumah baru mu.
Ini adalah kali pertama aku berikan kau bunga, warna-warni dan mewangi.
Tak sanggup rasanya menahan air mata. Aku ingin kau masih ada, aku ingin juga melihatmu tersenyum seperti biasa.

Om, aku tahu om sudah pergi dan tak akan meminta ku untuk menemani om ke rumah sakit lagi.
Karena Om sebenarnya sudah sembuh, tak ada  sakit yang orang-orang bilang parah itu,
dan tak ada lagi darah tinggi yang terkadang membuat Om stres dan kemudian gampang marah.

Om, sesungguhnya Allah lebih menyayangi mu. Allah lebih ingin kau berada di sisi Nya.

Bukan ingin melarang takdir Om, 
Aku,
andung, inyi,
tante dewi dan seluruh keluarga dan juga si kecil manda (putri kesayangan Om) sedih karena Om pergi.
tapi kami semua tegar, karena kami yakin AllAH lebih menyayangi Om.

Sore ini di senja, langit merah dan awan berarak.
Aku berjalan menelusuri kompleks rumah baru mu.
Bingung, tak tahu harus kemana karena aku belum pernah kesini sebelumnya.

Oh Om… ayolah panggil aku, agar aku dapat menemukan mu dengan mudah,
semudah aku temukan engkau saat di kerumunan orang di antrian RSCM sebulan yang lalu.

Om, kau pasti mengerti, kedatangan ku yang baru pertama pada satu senja di rumah baru mu ini bukan berarti aku tak sayang dirimu.
Tapi karena aku juga harus melanjutkan hari-hari ku yang penuh lika-liku, Om tau khan? :)

Om.. bukan sate padang lagi yang bisa kubawakan untukmu.
Dan bukan pula Jus Alpukat ataupun Asinan yang biasa kau pesan di hari-hari terakhir mu.

Kali ini dan nanti setiap aku datang ke rumah baru mu, aku hanya dapat membawa bunga dan secercah doa. Semoga Om suka ya.

Benar..
Hanya doa yang dapat kami berikan untuk mu Om.
Hari ini, kami mengenang mu..
Engkau yang pernah melengkapi hari-hari kami.

Om..
Kepergian mu adalah pelajaran tanpa kamus,
tanpa literatur dan tak perlu guru bahkan dosen.

Aku belajar sendiri, bahwa hidup adalah keikhlasan dan perjuangan.
baik-baik di rumah baru yaa :)
Aku sayang Om..

*salam hangat dari aku, keponakan mu*

No comments:

Post a Comment