Tuesday 7 February 2012

'aku ingin donor darah"

Ceria dan selalu tersenyum begitulah ia yang saat itu dijumpai di Mall Pacific Place, Sabtu (04/02) kemarin. Gadis berambut ikal yang akrab di sapa "Ara" ini terlihat bersemangat.

"Aku mau ketemu Pak JK dulu" ujarnya ramah. Ditanya tentang timeline-nya hari itu, Ara pun bercerita bahwa ia akan pergi ke sebuah acara bertema "Blood4nations" yang diadakan di @america yaitu pusat kebudayaan Amerika yang akan dihadiri oleh mantan Wakil Presiden RI yaitu Bapak Jusuf Kalla.

Ara, gadis kelahiran Mempawah, kota kecil di Kalimantan Barat ini mengaku sangat ingin bertemu langsung dengan Pak JK yang juga merupakan Ketua PMI itu. Selain itu pula, gadis kelahiran 7  November 1991 ini juga berniat untuk mendonorkan darah di acara tersebut.

"Keinginanku donor darah sebenernya sudah dimulai sejak berumur 15 tahun. Waktu itu mama ku membutuhkan darah yang kebetulan sama dengan golongan darah ku "A", tapi karena tergolong masih kecil, aku belum diizinkan untuk donor darah"  terangnya.

Menurut mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi YAI ini, ia sempat mendaftarkan diri menjadi pendonor darah setahun yang  lalu. Tapi kembali ia harus menunda niat baiknya itu karena tekanan darahnya masih rendah. Namun, ia sangat berharap suatu saat nanti ia dapat mendonorkan darahnya agar dapat berguna bagi yang membutuhkan. "Aku ingin sekali donor darah soalnya banyak banget yang membutuhkan darah" jelas Ara.





notes : latihan membuat profil

2 comments:

  1. hm,,,,olah raga aja yang rutin,...makan n tidur yang cukup,... insyaAllah bisa dah donor,..hehehe

    ReplyDelete
  2. iya..iya bener dr adam,thx ya comment nya
    kemarin aku dibilang beratnya kurang ideal alias 'terlalu kurus'...hiks

    ReplyDelete