Saturday 16 April 2011

university of life (sweet memories in BPS)

Today..
Friday April, 15 2011
Hari terakhir magang di kantor sementara ku..




Banyak hal yang didapat dari perjalanan singkat selama 2 bulan numpang berkantor disana..

Mulai dari pentingnya disiplin hingga letihnya menjadi seorang pekerja yang dari pagi hingga sore harus berkutat dengan segudang pekerjaan dan aktivitas.

Semua bisa kulihat sendiri,
bagaimana menjadi seorang humas dari lembaga besar milik pemerintah.

Sebagai humas, tentunya kita harus bersikap baik dan profesional meskipun sebenarnya kondisi kita sendiri (pribadi) belum tentu baik.
Itu PRINSIP,semua orang tidak hanya seorang calon humas (aku) ataupun bahkan seorang HUMAS sekalipun dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya.
Urusan Pribadi tidak bisa dicampuradukkan dengan urusan Tugas.

Disana, aku di percaya, di beri tugas dan aku selalu berusaha menyelesaikannya dengan baik...

berikut foto ku saat menjalankan tugasss..


HM....

Dalam berinteraksi dengan orang-orang yang baru pun butuh penuh kehati-hatian dan kesabaran, inilah yang merupakan keunggulan oleh anak-anak komunikasi dibandingkan dengan anak-anak jurusan lain. Bukannya mau sombong, tapi hanya ingin memotivasi diri untuk menjadi lebih baik.
Lucu saja bila ada orang dari alam lain (yang bukan komunkasi) ber-statement "lhaa, katanya anak komunikasi tapi ngomong aja ga becus".. hiks ;'(

Memang secara teori, pasti sudah tentu menguasai bagaimana pola-pola komunikasi yang pasti terjadi di dalam organisasi. Tapi hal itu perlu bukti,, yaitu IMPLEMENTASI
(cieee...pake bahasa intelek...cihuyyy)
SO FAR (Sejauh ini--hingga selesai),, ALLHAMDULILLAH semua respons yang mereka (bapak-bapak, ibu-ibu, mbak-mbak dan mas-mas) berikan sangat baik.

Aku sempat terharu saat satu persatu dari mereka (mbak-mbak disana) mengucapkan salam perpisahan dan anehnya dengan nada yang sama..
kira-kira begini nada nya :
"Terima Kasih ya ARA sudah bantuin kita disini, jangan lupa silaturahmi lagi kesini. Sukses ya buat kuliahnya"
JUJUR,, aku sempat ingin menitikkan air mata saat itu...
Hari itu benar-benar membuat aku tak ingin menghabiskan waktu percuma, ku ingin hari terakhirku di kantor ini adalah hari yang sempurna. Dan aku mendapatkannya !!

berikut foto ku dan anna beserta mbak rini dan mbak indah



Sore itu, aku berpamitan dengan ibu dan bapak kepala bagian...
Mereka menyambut Kami (Aku & Anna) dengan hangat,
tak lupa ku nyatakan terimakasih telah menerima kami berkantor disini..
satu pengakuan yang masih ku ingat sampai sekarang
aku sempat bilang begini "IBU, thanks for amazing two months in here, we can learn many things from here"

dan IBU bilang "iya, terimakasih juga telah memberi warna bagi kantor kami semoga pernyataan mu tadi tidak hanya membuat kami senang tapi itu memang dari hatimu.. Ya inilah UNIVERSITY OF LIFE, bagaimana bisa kamu menatap dunia luar yang tentunya sangat berbeda dari perkuliahan"

IYA BU,, jawabku

Dan terciptalah obrolan yang seru an sekaligus ( I SWEAR ) mengharukan,
Di satu sisi, aku menyukai kantor ini dengan segala dinamika nya.
Sisi Lain, semua kegiatan ini harus berakhir.. karena sudah cukup membuatku lelah dn jarang belajar... ;'(

YAH.. itulah HIDUP
ada AWAL dan ada AKHIR

Magang ini ku akhiri dengan penuh rasa haru dan bangga..
karena bagiku.. disanalah aku merasa ADA dan bisa melewatinya dengan baik.

YUPS>>>
begitulah sepenggal mozaik kisah selama di Kantor Sementara..
Semoga tidak membuatmu (yang membaca) bingung...

Maafkan bila kata-kata nya kurang pas..
**maklum sedang belajar menulis

No comments:

Post a Comment