Tuesday 3 August 2010

Tilang-Dua Pelajaran

Di Minggu, 31 juli 2010 yang jenuh,

aku seperti biasa pergi bersama grandmother tercinta...PENGAJIAN

senang bisa menemui hari ini
hari dimana aku pasti mendapat siraman rohani
yang menyejukkan hati
hari dimana pesan dan nasihat baik yang tak akan pernah rugi untuk diresapi dan diSaVe dalam hati.

Sepulang dari pengajian, aku bergegas pergi ke pusat grosir senen.
Ini untuk pertama kalinya aku kesini.
Pasar Tradisional yang mulai beranjak modern ini menjual pelbagai jam tangan dan gelang.
Not bad untuk sekedar cuci mata..._^)

Ekspedisi dilanjutkan, tanpa lelah aku memacu Vario untuk pergi menuju ITC CEmpaka Mas..
Dengan penuh percaya diri, aku melesat naik Flyover..
dan sebuah Vuvuzela dari polisi pun berbunyi..
"prrrriiiiiittttttt"...

AKU DITILANG..!!

Dan aku tidak melakukan apa-apa selain manut-manut pada pak polisi yang menilangku..yang 5menit kemudian aku tahu namanya..MARDI

OH..Pak MARDI,, setau aku..motor boleh deh naek FlyOver, tapi kenapa hari ini jadi begini..
Dan terlihat banyak orang yang juga ditilang..

Ingin rasanya mempraktekkan jurus anak daerah dari seorang sahabatku, tapi aku tak punya nyali untuk itu. Aku terlalu lemah..coz i feel i'm alone..

huh!!

SIM-ku diambil polisi dan aku harus ikut sidang..
Oh NO,,,

Apalagi itu SIDANG..?? haruskah aku duduk dan mengakui kesalahan yang sama sekali tidak aku sadari..

Dan haruskah aku duduk sebagai tersangka dengan tuduhan "Melanggar Rambu-Rambu Lalu Lintas karena naik Flyover"...

Oh...GOD, Set Me Up...!!
Ini pertama Kalinya ditilang setelah hampir 2 tahun berkelana di Jakarta.
Sungguh APES hari ini..T_T

Dan Sayangnya lagii, aku sidangnya tanggal 6agustus..bertempat di PN Gadjah Mada

Sungguh menyedihkan, aku sama sekali tak tau dimana itu Gadjah Mada.

Oh.. malangnya nasib anakmu ini MaMa

Seorang Faradila yang baik, patuh pada kedua orang tua, sayang guru dan dosen, kini berubah menjadi seorang tergugat karena melanggar peraturan lalu lintas...T_T

pulang kerumah dengan sesal,
wajah murung, sendu kelabu
bingung harus berkata apa dengan tante, nenek, om, sepupu2, semua orang disini.

Hari ini..aku disini..berjanji untuk tidak akan naik Flyover lagi..

*banyak makna yang bisa ditarik dari kejadian ini :

Pelajaran yang pertama :: "berbohonglah pada polisi bila kau benar-benar tak ingin disidang"

Pelajaran kedua :: "jangan berikan SIM mu bila kau ditilang, karena bisa-bisa kau ditilang untuk kedua kalinya,, si Polisi bisa meNILANGmu 2 kali dan menahan STNKmu"..
(pesan dari tanteku)

*semoga ini tilang yang pertama dan terakhir..AMIN

No comments:

Post a Comment