Friday 17 August 2012

Dirgahayu Republik Indonesia ke-67

Happy Independence Day INDONESIA

MERDEKA !!

kalo dulu para pejuang harus rela mati demi kemerdekaan,
sekarang anak muda rela mati juga demi kemerdekaan.

Kemerdekaan yang harus bertanggung-jawab
Merdeka dalam berpendapat,
dan yang paling penting ialah Merdeka memperoleh pendidikan.

Sebagai salah satu mahasiswi komunikasi,
Kemerdekaan tentu nya dimaknai luas,
Salah satunya ialah Kemerdekaan berpendapat, dimana unsur komunikasi lah yang terkandung didalamnya.
Kemerdekaan juga dapat diartikan Kebebasan.
dan bebas artinya memiliki hak

Pasal 28 F ::
"Setiap orang berhak untuk  berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia".

Dari pasal diatas, jelas lah bahwasanya kita sebagai warga negara memiliki hak untuk berkomunikasi. Tidak hanya itu kita juga memiliki hak untuk memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosial.

Di era informasi sekarang, informasi menjadi sangat mudah. Dengan hitungan detik, tanpa harus repot membeli surat kabar. Informasi mengenai apa saja dengan mudah kita dapatkan melalui akses internet.
Alangkah mudah nya kita sebagai generasi penerus bangsa yang harus lebih, dan lebih lagi dari orang-orang sebelum kita. Orang-orang yang tinggal di zaman belum adanya kemerdekaan.

Media Massa yang merupakan sumber informasi jelas membantu kita untuk mengembangkan diri. Selain itu, ada sensasi baru untuk dapat bersosialisasi, tentu saja inilah yang disebut Jejaring Sosial (Social Media). Ada banyak sekali, dan fiturnya pun beragam. Ada facebook, Twitter, Instagram, dsb. Termasuk pula situs favorit saya blogger. :)

Semua orang memiliki hak dan kebebasan untuk melakukan apa saja dengan media tersebut diatas. Tidak sedikit orang yang menggunakan nya dengan baik dan santun. Tapi tak sedikit pula yang menggunakan media tersebut untuk hal-hal tidak penting dan bahkan merugikan orang lain. Ya, meskipun sudah bebas tapi harus tetap bertanggung jawab.

Gunakan hak sebaik-baik nya, jangan malah merugikan orang lain.

No comments:

Post a Comment