Wednesday 4 July 2012

Perempuan Jakarte Nyari Gubernur


Ingar-bingar Pilkada DKI Jakarta juga menggelitik kaum perempuan yang datang dari berbagai organisasi, seperti Women's Forum For Excellence, Female Circle, dan Kowani. Ini ditunjukkan pada cara "Perempuan Jakarte Nyari Gubernur" yang dilaksanakan pada Selasa, 3 Juli 2012 di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam diskusi ini, pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta diminta memberikan pandangan terhadap dua isu besar yang diangkat. Pertama, seperti apa isu perempuan di mata calon gubernur dan wakil gubernur. Kedua apa yang diinginkan perempuan Jakarta dari cagub dan cawagub.

Mengenal lebih dekat Cagub dan Cawagub juga merupakan tujuan dari acara yang dihadiri hingga 700 perempuan ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Pilkada Jakarta diwarnai dengan 6 pasangan Cagub-Cawagub yang tentu memiliki visi-misi berbeda. Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi ajang para perempuan untuk memilih siapa yang pantas menjadi pemimpin Jakarta. 

Ada banyak janji yang ditawarkan, namun secara benang merah nya semua Cagub-Cawagub sama-sama menyurakan bahwa bila mereka menjadi kepala daerah akan meminimalkan kejahatan. Selain itu tentunya memberikan sistem transportasi yang layak bagi perempuan agar tak menjadi korban pelecehan.

Selain itu pula, ada yang berjanji akan memberlakukan perda perlindungan kaum ibu. Adapun salah satu Cagub juga menjanjikan akan mengoptimalkan pasar tradisional, sehingga para perempuan bisa melakukan kegiatan yang bermakna.

Banyak Janji-janji yang ditebar oleh Cagub-Cawagub DKI. Dan semua itu kembali lagi pada hak pilih masing-masing. Sebagai Perempuan Jakarta yang tentunya semakin cerdas dan pintar dalam memilih pemimpin yang sesuai bagi kebutuhan diri-sendiri, bagi keluarga, lingkungan serta masyarakat di sekitarnya. 



2 comments:

  1. aaaaa, kok aku ga tau yaa ada acara bgnian =( ... seru banget ni pasti, menambah wawasan.. kalo ada acara2 kasi tau aku dong, Faradilaaa =D .. hehehe

    ReplyDelete
  2. oke... ARA..
    kalo ada acara lagi aku infoin... Twitter mu dongs... Aku @faradilanov yaaa =D

    ReplyDelete